BatteryCareo (software Penghemat Battery Laptop )

Diposting oleh Mas Admin on Jumat, 29 Juli 2011



Kita sebagai pengguna laptop sudah barang tentu menginginkan keawetan dari komponen-komponen yang ada pada laptop kita. Diantara sekian komponen tersebut, battery merupakan salah satu yang perlu kita rawat. Untuk itu, kali ini saya akan berbagi informasi tentang sebuah aplikasi yang dapat memonitor daya tahan dan kesehatan battery laptop tersebut. Aplikasi ini adalah Battery Care. :)

Aplikasi ini dapat memantau informasi battery secara detail hingga ketahanan battery yang digunakan. Maklum, battery pun punya durasi daya tahan, sehingga kalau terkontrol kita dapat menetukan waktu kapan harus mengganti battery.

Pemantau temperatur prosesor dan hardisk juga tersedia di aplikasi ini. Fasilitas ini memberi peringatan jika suatu waktu ada kondisi suhu yang memungkinkan membuat jeroan laptop menjadi bermasalah. Fasilitas automatic power plans switching pun tersedia. Fungsinya untuk mengubah secara langsung input power laptop dengan menyesuaikan sumber tenaga yang kita gunakan: kabel colokan atau battery. Pada platform Windows Vista, aplikasi ini akan mengeset fungsi Aero secara otomatis menyesuaikan kondisi battery laptop. Ketika battery minim Aero secara otomatis akan dimatikan.


DOWNLOAD :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar Lah Dengan Komentar Yang Bermanfaat. Jangan Lah Komentar Yang Hanya Berbau SPAM.